Thursday, March 14, 2013


Hai Bloger, :D

Hari ini aku mau ngeshare tentang strategi dari manajeman yang unik dan mungkin bisa jadi insipirasi kamu kamu semua.
Let’s see,,,:)

Mungkin artikel yang aku bahas ini sudah pernah kaliaan baca sebelumnya di blog atau dibuku bacaan lain...

Manajaman strategi unik yang mau aku bahas hari ini dari salah satu manajeman dari reaturant Pork Kunckle ala Jerman. Pertama baca buku ini aku juga bingung apa yang spesial dari kaki babi di jerman kalau dilihat dari aspek namanya kita semua pasti berpikiran “nothing special”. Kaki babi?? Paling ya sama saja dengan steak pork diindonesia.
Tapi menurut cerita buku ini bahwa si penulis setelah masuk dalam restaurant dan merasakan bagaimana strategi pengemasan makanan, semua mindset awal yang muncul itu terpecahkan.
Tampilan atau interrior dari restaurant yang menarik, letaknya dibawah tanah sungguh menggumkan. Pasti kamu semua berpikir saat awal masuk rumah makan itu, suasananya pasti sempit, penuh sesak atau bahkan identik kumuh, tapi setelah masuk ke dalamnya kaliaan pasti terpukau dengan interiornya dengan gaya country yang membuat konsumen nyaman.
Tak cukup itu saja para konsumen juga ditawarkan bagaimana cara memakannya, cara memotong kaki babi yang benar oleh para waiters disana.
Yang lebih uniknya lagi adalah strategi manajeman peruasahaan yang menjanjikan rewards bagi pegawainya apabila restaurant itu dikunjungi oleh 100 orang pelanggan dalam sehari, para pegawai akan mendapat reward yang menarik.
Dengan reward yang diberikan oleh perusahaan diharapkan para pegawai bisa lebih meningkatkan lagi kualitas kinerja mereka dalam melayani konsumen sehingga konsumen tidak mengunjungi restaurant untuk pertama dan terakhir kalinya tapi dalam jangka waktu seterusnya karena mendapat pelayanan yang menyenangkan


Gak lupa aku juga mau bagiin tips manjeman buat kaliaan semua:
Buat kaliaan semua calon pebisnis, jangan lupa n selalu ingat kalo  EXPERIENCE khusus yang Kaliaan berikan pada organisasi harus memberikan value ato manfaat buat pelanggan atau konsumen kaliaan. Di era globalisasi ini pikiran para pebisnis semakin maju kita para calon pebisni harus sekreatif mungkin memikirkan strategi manajeman yang semenarik mungkin untuk memberikan value yang berbeda untuk tiap pelanggan kita. Hal inilah yang mebuat konsep CRM(Customer Reletionship Management) penting bagi perusahaan.

Sekiaan yang mau saya bagikan buat kaliaan kaliaan semua... ^^
Jangan lupa terus kunjungi blog kami ini, gak bakalan nyesal, kita banyak banget info-info menarik tentang bisinis yang dibagiin buat kalian semua.. (Monica)


Dikutip dari:
Buku GEWELDIG, Ide-ide Terobosan Dahsyat Untuk Bisnis Anda, Michael Adiwijaya & Josua Tarigan

No comments:

Post a Comment