Hai Bloger, :D
Hari ini aku mau ngeshare tentang strategi
dari manajeman yang unik dan mungkin bisa jadi insipirasi kamu kamu semua.
Let’s see,,,:)
Mungkin artikel yang aku bahas ini sudah
pernah kaliaan baca sebelumnya di blog atau dibuku bacaan lain...
Manajaman strategi unik yang mau aku bahas hari
ini dari salah satu manajeman dari reaturant Pork Kunckle ala Jerman. Pertama
baca buku ini aku juga bingung apa yang spesial dari kaki babi di jerman kalau
dilihat dari aspek namanya kita semua pasti berpikiran “nothing special”. Kaki
babi?? Paling ya sama saja dengan steak pork diindonesia.
Tapi menurut cerita buku ini bahwa si penulis setelah
masuk dalam restaurant dan merasakan bagaimana strategi pengemasan makanan, semua
mindset awal yang muncul itu terpecahkan.
Tampilan atau interrior dari restaurant yang
menarik, letaknya dibawah tanah sungguh menggumkan. Pasti kamu semua berpikir
saat awal masuk rumah makan itu, suasananya pasti sempit, penuh sesak atau
bahkan identik kumuh, tapi setelah masuk ke dalamnya kaliaan pasti terpukau
dengan interiornya dengan gaya country yang membuat konsumen nyaman.
Tak cukup itu saja para konsumen juga
ditawarkan bagaimana cara memakannya, cara memotong kaki babi yang benar oleh
para waiters disana.
Yang lebih uniknya lagi adalah strategi
manajeman peruasahaan yang menjanjikan rewards bagi pegawainya apabila
restaurant itu dikunjungi oleh 100 orang pelanggan dalam sehari, para pegawai akan mendapat reward yang
menarik.
Dengan reward yang diberikan oleh perusahaan diharapkan para
pegawai bisa lebih meningkatkan lagi kualitas kinerja mereka dalam melayani
konsumen sehingga konsumen tidak mengunjungi restaurant untuk pertama dan
terakhir kalinya tapi dalam jangka waktu seterusnya karena mendapat pelayanan
yang menyenangkan
Gak lupa aku juga mau bagiin tips manjeman buat kaliaan semua:
Buat kaliaan semua calon pebisnis, jangan lupa n selalu ingat
kalo EXPERIENCE
khusus yang Kaliaan berikan pada organisasi harus memberikan value ato manfaat
buat pelanggan atau konsumen kaliaan. Di era globalisasi ini pikiran para
pebisnis semakin maju kita para calon pebisni harus sekreatif mungkin
memikirkan strategi manajeman yang semenarik mungkin untuk memberikan value
yang berbeda untuk tiap pelanggan kita. Hal inilah yang mebuat konsep CRM(Customer Reletionship
Management) penting bagi perusahaan.
Sekiaan yang mau saya bagikan buat kaliaan kaliaan semua...
^^
Jangan lupa terus kunjungi blog kami ini, gak bakalan nyesal,
kita banyak banget info-info menarik tentang bisinis yang dibagiin buat kalian
semua.. (Monica)
Dikutip dari:
Buku GEWELDIG, Ide-ide Terobosan Dahsyat Untuk Bisnis Anda, Michael Adiwijaya & Josua Tarigan
No comments:
Post a Comment