Wednesday, April 3, 2013

MACAM-MACAM PERUSAHAAN


Perusahaan transnasional adalah perusahaan yang berasal dari luar negeri yang menanamkan modal lintas Negara untuk membuka cabang usaha baru di Negara dimana ia menanamkan modalnya.

Contoh perusahaannya adalah MCDonald
 

Sebagai salah satu contoh perusahaan transnasional adalah McDonald’s Company.  Mcdonalds ini merupakan restoran cepat saji yang pertama kali berdiri dengan nama “Mcdonald’s Bar-B-Q Restaurant” yang berada di California yang dikelola oleh dua bersaudara Dick dan Mac Mcdonald pada tahun 1940. Pada tahun 1954 seorang salesman bernama Ray Kroc mengunjungi Mcdonalds bersaudara kagum akan cara kerja mereka, Ray Kroc tahu bahwa Mcdonalds bersaudara sedang mencari seorang agen franchise dan Ray Kroc menawarkan diri dan membuka Mcdonalds Restaurant pertamanya di Des Plaines, Illinois pada tahun 1955 dan terus berkembang hingga 34.000 outlet di 19 negara saat ini.
Banyak produk yang ada pada Mcdonalds,yaitu kentang goreng, es krim, ayam goreng, dan burger yang telah dikembangkan menjadi lebih banyak produk lagi. Sebagai salah satu contoh adalah burger, burger di Mcdonalds sudah banyak variannya seperti seperti Chicken Burger, BigMac, Fillet O Fish burger, Cheese Burger, Beef Burger, Spicy Chicken Burger.

http://the-marketeers.com/archives/pengalaman-mcdonalds-ups-dan-disney.html


No comments:

Post a Comment