Wednesday, April 3, 2013

MACAM-MACAM PERUSAHAAN


Perusahaan multinasional  melakukan penyesuaian dengan budaya di tiap negara yang dimasukinya, hal tersebut adalah suatu keharusan untuk dapat bertahan dan sukses. Dengan mendirikan banyak unit produksi di negara lain diharapkan dapat menghemat biaya ongkos produksi dan distribusi produk hingga sampai ke tangan konsumen akhir.




Jenis      Publik (FWB: ALV, NYSE: AZ)
Industri                Asuransi
Didirikan              1890
Kantor pusat      Munich, Jerman
Produk Asuransi, jasa finansial
Pendapatan       ▲ €100,89 Miliar (2005)
Laba bersih         ▲ €7,74 Miliar (2005)
Karyawan            180.000
Situs web            Allianz.com

Allianz (Allianz Life; NYSE: AZ) merupakan perusahaan finansial yang berbasis di Muenchen, Jerman. Allianz pertama kali berdiri tahun 1890. Produk utama perusahaan ini adalah asuransi. Dengan pendapatan €100 miliar pada tahun 2004, Allianz adalah perusahaan asuransi terbesar di Jerman, dan salah satu perusahaan asuransi terbesar secara internasional.

Sejarah
Di Indonesia, Allianz berdiri sejak 1981 dalam bentuk perwakilan. Lalu, 1989 berdiri PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.1996, bertambah PT Asuransi Allianz Life Indonesia. 2006 membuat UUS (Unit Usaha Syariah).
PT Asuransi Allianz Utama Indonesia bergerak pada bidang asuransi kendaraan bermotor, kecelakaan diri, properti, rekayasa, liability, kebakaran serta bencana alam, sedangkan PT Asuransi Allianz Life Indonesia bergerak pada bidang asuransi jiwa, kesehatan, employee benefit, serta dana pensiun dan saving.

Pemilik
Allianz Life
Allianz AP & Africa GmbH
Kresna Karya
Allianz Utama
Allianz AP & Africa GmbH
PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero)
http://id.wikipedia.org/wiki/Allianz

No comments:

Post a Comment